• May 29, 2024
Mats Hummels

Mats Hummels Ungkap Kekecewaan Tidak Dipanggil ke Timnas Jerman

Bek veteran Borussia Dortmund, Mats Hummels, mengakui merasa sakit hati karena tidak dipanggil oleh Julian Nagelsmann ke tim nasional Jerman untuk berlaga di Piala Eropa 2024.

Meskipun begitu, Hummels berusaha memahami keputusan tersebut. “Saya dapat memahami alasan bahwa tim tersebut (timnas Jerman) telah berkembang sejak Maret,” kata Hummels kepada Bild Sport.

“Ini pahit bagi saya sebagai individu karena saat ini saya adalah salah satu dari lima bek terbaik di Jerman. Saya punya kepercayaan diri untuk mengatakan itu.”

Pelatih Dortmund, Edin Terzic, juga mengonfirmasi kekecewaan Hummels yang kini akan fokus membawa Dortmund mengalahkan Real Madrid di final Champions League.

Meskipun performa Hummels di level klub cukup gemilang, termasuk gol kemenangan melawan Saint-Germain yang meloloskan Dortmund ke final Champions League, hal ini belum cukup bagi Nagelsmann untuk memasukkan namanya dalam daftar skuad.

Baca juga:

Generasi Baru Barcelona di Bawah Bimbingan Xavi
Foden: Musim Depan Adalah Kesempatan untuk Meraih Lebih Banyak Trofi
Guardiola: “Doku Memimpin, Grealish Masih Berpeluang”
Guardiola: Rencana Transfer Manchester City Belum Pasti

Hummels terakhir bermain untuk Jerman pada November lalu saat kalah 0-2 dari Austria. Dia juga absen pada jeda internasional Maret ketika Jerman meraih kemenangan atas Prancis dan Belanda.

“Jika saya memahaminya dengan benar, itu lebih tentang masalah yang berkaitan dengan usia seperti kebugaran,” jelasnya.

“Jika saya mengalami fase seperti yang saya alami baru-baru ini sebelum pemanggilan pada bulan Maret (untuk pertandingan persahabatan), mungkin saya akan dipanggil – untuk skuad Piala Eropa sekarang juga.”

Meski kecewa, Hummels tetap mendukung keputusan pelatih dan berharap yang terbaik bagi timnas Jerman di Piala Eropa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *