• May 30, 2024
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci Tutup Karier Cemerlang, Juventus Berikan Penghormatan

Leonardo Bonucci, bek legendaris Italia dan Juventus, mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional pada usia 37 tahun. Bonucci, yang terakhir bermain untuk Fenerbahce, mengakhiri karier panjangnya yang penuh prestasi.

Bonucci menghabiskan sebagian besar kariernya di Juventus, di mana ia tampil dalam 502 pertandingan dan meraih delapan gelar Serie A, empat Coppa Italia, serta lima Supercoppa Italiana. Ia juga menjadi bagian dari trio bertahan legendaris bersama Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, yang dikenal sebagai BBC.

Juventus memberikan penghormatan khusus kepada Bonucci, mengakui perannya yang signifikan dalam sejarah klub. “Seorang pemain yang menjadi bagian besar dalam sejarah kami saat ini telah memutuskan untuk meninggalkan dunia sepak bola.”

“Leonardo Bonucci telah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola, sebuah pengumuman yang sangat menyentuh hati kami, karena namanya Leo tercatat dalam arsip Juventus: 502 pertandingan dimainkan dengan seragam hitam-putih, dengan delapan gelar liga, empat Coppa Italia, dan lima Supercoppa Italiana.”

“Seorang pilar dan salah satu ‘B’ di BBC, trio bertahan yang telah menulis begitu banyak halaman legenda, Bonucci menghabiskan 12 musim bersama kami.”

“Kami mengucapkan selamat tinggal pada bulan September lalu, namun benang yang mengikat kami tidak dapat diputuskan. Bahkan sekarang Leo telah memutuskan untuk memulai babak baru dalam hidupnya, dan kami hanya mendoakan yang terbaik untuknya.”

Baca juga:

Tottenham Hotspur Perpanjang Peminjaman Timo Werner dengan Opsi Pembelian Permanen
Charles Leclerc Emosional Usai Raih Kemenangan di GP Monaco
Mats Hummels Akui Sakit Hati Tak Dipanggil ke Timnas Jerman untuk Piala Eropa 2024
Carlo Ancelotti : ‘Para Pemain Pantas Mendapatkan Apresiasi’

Bonucci sendiri mengatakan dalam video perpisahan, “Sebagai seorang anak, saya memimpikan kisah yang akan saya ceritakan, menjanjikan diri saya sendiri pencapaian yang harus diraih melawan hal terbesar, merayakannya, memiliki keyakinan melalui kesulitan dengan keberanian.”

Meski akhir kariernya diwarnai kepindahan kontroversial saat hengkang ke Union Berlin, prestasi Bonucci tetap dikenang. Di tingkat internasional, Bonucci juga memenangkan Piala Eropa 2020 bersama Italia, menjadi pahlawan di final dengan mencetak gol penyeimbang.

Kini, Bonucci memulai babak baru dalam hidupnya, meninggalkan warisan besar dalam dunia sepak bola. Juventus dan para penggemar sepak bola akan selalu mengenang kontribusi luar biasa dari seorang Leonardo Bonucci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *