• June 4, 2024
Mikel Arteta

Mikel Arteta Optimis Bawa Arsenal Raih Gelar Premier League Musim Depan

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, optimis bahwa timnya semakin dekat dengan gelar juara Premier League setelah nyaris merebutnya dari Manchester City musim lalu. Meski gagal meraih gelar, Arteta tetap yakin bahwa The Gunners berada di jalur yang tepat.

Arsenal memaksa Manchester City memastikan gelar liga pada pekan terakhir Premier League. Meskipun Arsenal menang 2-1 melawan Everton, City berhasil menjadi juara untuk keempat kalinya berturut-turut dengan kemenangan 3-1 atas West Ham United. Arsenal harus puas di posisi kedua dengan 89 poin, hanya selisih dua poin dari sang juara.

Dalam wawancara bersama CNN, Arteta menyatakan, “Tidak ada penyesalan. Musim ini hampir sempurna. Jumlah poin yang kami peroleh – baik kami maupun City – di liga kompetitif ini sangat tinggi. Level liga sekarang berada pada tahap yang berbeda.”

Baca juga:

Arteta menegaskan bahwa Arsenal harus memperbaiki margin yang ada dan fokus untuk menjadi lebih baik musim depan. “Kami lebih dekat. Kami telah menjadi tim terbaik di liga dalam hampir semua metrik,” tambah Arteta. “Tetapi ada margin di sana yang entah bagaimana kami tidak mengontrolnya dengan cukup baik dan liga pun berakhir dan itulah levelnya.”

Setelah musim berakhir, Arsenal memasuki bursa transfer musim panas dengan hati-hati. Arteta menegaskan bahwa fokus mereka adalah pada pengembangan pemain yang ada daripada mengeluarkan banyak uang untuk pemain baru. “Fokus kami harus pada apa yang sudah kami miliki. Bagaimana kita bisa menjadi lebih baik?” jelas Arteta.

Ambisi dan optimisme Arteta sangat jelas. “Para pemain, staf. Anda bisa merasakannya. Mereka menginginkan lebih banyak lagi. Mereka ingin mulai mengangkat trofi dan itulah langkah selanjutnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *