• June 4, 2024
Kylian Mbappe

Saga Berakhir, Real Madrid Resmi Datangkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu

Setelah spekulasi bertahun-tahun, Real Madrid akhirnya mengonfirmasi telah mendatangkan mega bintang asal Prancis, Kylian Mbappe, dari Paris Saint-Germain dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Los Blancos setelah spekulasi bertahun-tahun. Pada musim panas 2022 lalu, Mbappe dikabarkan akan bergabung dengan skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut, sebelum meneken kontrak baru berdurasi dua tahun.

Pada musim panas 2023 lalu, rumor mulai menyebar yang menyatakan Mbappe tidak akan meneken kontrak baru yang akan berakhir pada musim panas 2024. Mbappe yang didatangkan PSG seharga 189 juta euro pada 2018, memastikan dirinya memainkan musim terakhirnya pada 2023-24, dengan menolak untuk mengaktifkan satu tahun perpanjangan kontraknya.

PSG pun terpaksa melepasnya secara gratis karena kontraknya berakhir. Menurut the Guardian, Mbappe akan mendapatkan gaji sebesar 15 juta euro selama lima tahun di Bernabeu. Juara Piala Dunia ini juga mendapatkan bonus penandatanganan kontrak sebesar 125 juta pound yang akan dicicil selama lima tahun kontraknya, serta hak citra sebesar 80 persen.

Baca juga:

“Real Madrid CF dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan dimana dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan,” tulis Madrid dalam situs resminya pada Selasa (4/6) dini hari WIB.

Tak lama usai pengumuman ini, Mbappe mengungkapkan rasa senangnya media sosial pribadinya bergabung dengan klub idolanya sejak kecil, termasuk mengunggah foto bersama Cristiano Ronaldo di pusat latihan Madrid.

“Mimpi menjadi kenyataan,” tulis Mbappe.

“Senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya Real Madrid. Tidak ada yang bisa mengerti betapa bersemangatnya saya saat ini. Tidak sabar untuk bertemu kalian, para Madridista, dan terima kasih atas dukungan kalian yang luar biasa.”

“¡Hala Madrid!”

Mbappe berhasil mencetak 44 gol untuk PSG pada musim lalu. Total ia mencetak 256 gol dari 308 pertandingan sejak didatangkan dari Monaco sebagai pemain pinjaman, sebelum dipermanenkan seharga 180 juta euro.

Tujuh musim di Parc des Princes berhasil membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak PSG, serta menorehkan enam gelar Ligue 1, empat Coupe de France, dan dua Coupe de la Ligue. Namun Mbappe gagal membawa PSG meraih gelar Champions League, dengan hanya mencapai final pada 2020 lalu.

Mimpinya untuk meraih gelar di kompetisi paling elit di Eropa tersebut semakin dekat menjadi kenyataan bersama Madrid, yang baru saja meraih gelar ke-15 dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada 2 Juni lalu.

Baca juga:

Pada level internasional, Mbappe berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Prancis, yang saat ini dibelanya dalam 77 pertandingan dan mencetak 46 gol. Ia juga sukses menyabet gelar Nations League 2021, dan kembali mencapai final Piala Dunia pada 2022 namun kalah melawan Argentina.

Di usianya yang masih 25 tahun, Mbappe telah menyamakan catatan Pele yang dengan mencetak 12 gol di Piala Dunia. Ia hanya kurang empat gol lagi dari top skor Miroslav Klose.

Mbappe juga diharapkan akan mengisi kekosongan lini depan Madrid yang ditinggalkan pemenang Ballon d’Or Karim Benzema pada 2023 lalu. Dengan bermain di salah satu liga terbaik di Eropa, kans Mbappe untuk menyabet trofi Ballon d’Or juga semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *