• June 20, 2024
Steve Clarke

Steve Clarke Sesalkan Blunder Skotlandia Lawan Swiss

Skotlandia akhirnya meraih poin pertama di Piala Eropa 2024 setelah bermain imbang 1-1 melawan Swiss. Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (20/6) dini hari WIB ini menjadi titik balik penting bagi tim asuhan Steve Clarke setelah kekalahan telak 5-1 dari Jerman di laga pembuka.

Scott McTominay membawa Skotlandia unggul lebih dulu pada menit ke-13, namun keunggulan itu hanya bertahan 13 menit sebelum Xherdan Shaqiri menyamakan kedudukan dengan gol spektakuler. Kesalahan Tony Ralston yang salah memberikan operan di area pertahanan sendiri menjadi penyebab gol tersebut.

Pelatih Steve Clarke mengakui bahwa timnya mendapat hukuman berat akibat kesalahan kecil. Namun, ia juga menyoroti kemampuan timnya untuk bangkit dan bermain baik setelah gol tersebut. “Kami mendapat hukuman berat karena kesalahan kecil, tapi kami meresponsnya,” ujar Clarke.

Baca juga:

Kapten Andy Robertson menyoroti peningkatan performa timnya dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. “Lebih seperti kami, jauh lebih mirip seperti kami. Agresif, menyerang, tidak bisa menjadi awal yang lebih baik,” kata Robertson kepada BBC Sport. “Kami membuat kesalahan tapi jangan menyesali kesalahan itu, Tony Ralston tampil luar biasa setelah kesalahan itu. Babak kedua, dia tampil di kelas yang berbeda.”

Dengan hasil ini, Skotlandia berada di posisi ketiga Grup A dan akan menghadapi Hungaria pada laga terakhir yang menentukan. Robertson menegaskan pentingnya persiapan dan pemulihan jelang pertandingan krusial tersebut.

Namun, kemenangan ini sedikit tercoreng dengan cederanya bek andalan Kieran Tierney. Clarke memastikan Tierney tidak akan tampil pada pertandingan berikutnya. “Itu terlihat sangat buruk. Kami harus memeriksanya tetapi Kieran tidak akan bisa tampil di pertandingan berikutnya,” jelas Clarke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *